About

Kamis, 28 Mei 2015

BLC TELKOM SOP (Standar Operating Procedure) Dan K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja) dalam Pemanjatan Tower

Kemarin kak Elisa telah di ajari tentang cara memanjat tower . Jadi, saya hari ini akan sedikit menjelaskan hal hal yang perlu di perhatikan saat memanjat tower

  • keamanan/ keselamatan kerja
  • ketelitian/ kecermatan
  • konsentrasi pada pekerjaan
Dalam memanjat tower harus memperhatikan keamanan/ keselamatan kerja dan ada beberapa hal yang harus di perhatikan , diantaranya :
  1. Cuaca : kita harus memperhatikan cuca sekitar mendukung / tidaknya cuaca sangat berpengaruh saat kita sudah berada di atas tower dan jangan sesekalli melakukan memanjat tower saat mendung dan mulai turun hujan dan dan sering terlihat kilat karna hal itu sangat membahayakan keselamatan .
  2. Kondisi tower : sebelum melakukan pemanjatan pastikan terlebih dahulu cek kondisi tower yang akandi panjat. Apakah kondisi tower masih bagus / tidak dan tower masih berdiri tegak lurus / tidak dan juga cek kondisi kawat spaner yang menjadi inti kekuatan tower .
  3. Sabuk pengaman : pastikan saat memanjat tower menggunakan sabuk pengaman yang masih baik dan gunakan sabuk pengaman senyaman mungkin jangan terlalu kencang dan jangan terlalu kendor .
  4. Ketelitian : pastikan kita telah mempersiapkan apa yang kita butuhkan saat di atas agar tidak terjadi naik turun tower untuk mengambil barang yang ketinggalan karena hal itu akan membuat rasa capek .
  5. Konsentrasi dalam pekerjaan : kita harus konsentrasi dengan apapun yang kita lakukan saat berada di atas tower maupun saat proses memanjat tower contohnya jangan terlalu tegang dan jangan takut ketinggian .
Sekian penjelasan dari saya terimakasih. Jangan pernah takut untuk mencoba hal-hal baru dalam hidup anda  .

Berikut ini adalah dokumentasi pemanjatan tower kemarin sore .






Jangan pernah takut untuk mencoba . Good Luck guys .

0 komentar:

Posting Komentar