About

Senin, 25 Mei 2015

BLC TELKOM CARA INSTALL WORDPRESS


WordPress adalah sebuah aplikasi sumber terbuka (open source) yang sangat populer digunakan sebagai mesin blog (blog engine). WordPress dibangun dengan bahasa pemrograman PHP dan basis data (database) MySQL. PHP dan MySQL, keduanya merupakan perangkat lunak sumber terbuka (open source software). Selain sebagai blog, WordPress juga mulai digunakan sebagai sebuah CMS (Content Management System) karena kemampuannya untuk dimodifikasi dan disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. WordPress adalah penerus resmi dari b2/cafelog yang dikembangkan oleh Michel Valdrighi. Nama WordPress diusulkan oleh Christine Selleck, teman Matt Mullenweg. WordPress saat ini menjadi platform content management system (CMS) bagi beberapa situs web ternama seperti CNN, Reuters, The New York Times, TechCrunch, dan lainnya.
Langkah-langkah:
1. Langkah pertama yang harus dilakukan sebelum install wordpress adalah download wordpress terlebih dahulu, kalau sudah mempunyai aplikasi wordpress langsung buka terminal.
2. Masukkan perintah "sudo su" kemudian Enter.
3. Ketik password dan enter.

4. Setelah itu, tulis perintah "cd /var/www/html/" . Enter .


5. Masukkan Perintah "ls" lalu Enter.


6. Kemudian masukkan perintah "unzip wordpress-4.0.1.zip", Enter .


7. Masukkan perintah "chown -R www-data:www-data wordpress", lalu Enter dan ketikkan perintah "chmod 755 wordpress", lalu Enter .


8. Buka browser ketikkan "localhost/phpmyadmin" pada alamat URL, buat database, dan isi database dengan nama wordpress, kalau sudah selesai klik create.


9. Buka wab browser baru, ketikkan "localhost/wordpress" . Enter . Maka akan muncul tampilan seperti ini , kemudian pilih Lets Go .


10 . Isi username dengan nama root , dan isikan password anda masing-masing.


11. Apabila muncul tampilan seperti ini, maka pilih run the install .


12. Isikanlah judul situs, nama anggota, kata sandi, E-mail, sesuai yang anda inginkan. Kemudian dibawah ada tulisan klik "Install Wordpress", diklik.


13. Kalau ada tampilan seperti ini, pilih login .


14. Isi username dan password nya .


15. Ini tampilan Wordpress yang sudah berhasil terinstall.

  
Selamat mencoba guys .

0 komentar:

Posting Komentar